Total Tayangan Laman

Sabtu, 21 Agustus 2010

DAFTAR MATA KULIAH FAKULTAS EKONOMI DEPARTEMEN ILMU EKONOMI UNIVERSITAS INDONESIA

Administrasi Pembangunan


Akuntansi Biaya

Akuntansi Keuangan 1

Akuntansi Manajemen

Akuntansi Pemerintah

Akuntansi Sektor Publik

Akuntansi Syariah

Analisis dan Teknik Demografi

Analisis Kebijakan Publik

Analisis Laporan Keuangan

Analisis Proyek Publik

Analisis Sekuritas

Bisnis Global

Bisnis Internasional

Bisnis Ritel

Ekonometrika 1

Ekonometrika 2

Ekonomi Industri

Ekonomi Industri Lanjutan

Ekonomi Internasional

Ekonomi Internasional Lanjutan

Ekonomi Kemiskinan

Ekonomi Kependudukan

Ekonomi Keuangan Internasional

Ekonomi Keuangan Negara

Ekonomi Lingkungan

Ekonomi Moneter

Ekonomi Moneter Islam

Ekonomi Moneter Lanjutan

Ekonomi Pembangunan

Ekonomi Perkotaan

Ekonomi Pertanian

Ekonomi Politik

Ekonomi Regional

Ekonomi SDM dan Ketenagakerjaan

Ekonomi Sektor Publik

Ekonomi Sumber Daya Alam dan Lingkungan

Ekonomi Syariah

Kebanksentralan

Keuangan Internasional

Kewirausahaan

Komunikasi Bisnis

Koperasi

Lab Bahasa Inggris

Magang

Makroekonomi 1

Makroekonomi 2

Manajemen

Manajemen Keuangan

Manajemen Keuangan Syariah

Manajemen Operasi

Manajemen Pemasaran

Manajemen Perbankan Syariah

Manajemen Portofolio

Manajemen Produk dan Harga

Manajemen Sumber Daya Manusia

Manajemen Treasuri

Matematika Ekonomi dan Bisnis

Matematika Ekonomi Lanjutan

Metode Penelitian

Metode Riset Bisnis

Mikroekonomi 1

Mikroekonomi 2

Model Ekonomi

MPK Agama Budha

MPK Agama Hindu

MPK Agama Islam

MPK Agama Kristen Katolik

MPK Agama Kristen Protestan

MPK Bahasa Inggris

MPK Seni/Olah Raga

MPK Terintegrasi

Pasar dan Lembaga Keuangan Syariah

Pasar Modal Indonesia

Pemasaran Hubungan Masyarakat

Pemasaran Internasional

Pengantar Akuntansi 1

Pengantar Akuntansi 2

Pengantar Bisnis

Pengantar Ekonomi 1

Pengantar Ekonomi 2

Pengantar Hukum Bisnis

Pengelolaan Risiko Usaha

Perekonomian Indonesia

Perilaku Konsumen

Perpajakan 1

Praktikum Riset Keuangan

Sejarah Kelembagaan dan Pemikiran Ekonomi

Seminar Ekonomi Industri

Seminar Ekonomi Internasional

Seminar Ekonomi Moneter

Seminar Ekonomi Publik

Seminar Ekonomi Regional

Seminar Ekonomi SDA dan Lingkungan

Seminar Ekonomi SDM dan Ketenagakerjaan

Sistem Ekonomi

Sistem Informasi Manajemen

Skripsi

Statistika 1

Statistika 2

Statistika Ekonomi dan Bisnis

Studi Mandiri

Tata Kelola Perusahaan

Ujian Akhir Sarjana Ekonomi

8 komentar:

  1. saya mau tanya, di jurusan ekonomi, akuntansi termasuk mata kuliah yang wajib nggak? saya nggak begitu suka pelajaran akuntansi, kira-kira sebaiknya saya mencoba jurusan ilmu ekonomi ngga ya? trimakasi. tolong sarannya ya

    BalasHapus
  2. Pengantar Akuntansi 1 dan 2, serta Akuntansi Biaya menjadi mata kuliah wajib fakultas, baik untuk jurusan Ilmu Ekonomi, Manajemen, apalagi Akuntansi. Tapi, untuk di jurusan Ilmu Ekonomi banyak matematikanya kok... Hehehe

    BalasHapus
  3. mau nanya,kalo misalnya di ilmu ekonomi itu matematika nya sulit ga?kalo misalnya dr ips,ekonomi kuat tapi matematika ga terlalu bisa tetep ngikutin plajaran ga ya kira2?hehehe terima kasih.

    BalasHapus
  4. Hmmm, kalau menurut pendapat saya yang notabene anak IPS sih cukup susah.. Karena di luar ekspektasi saya sewaktu mengambil jurusan ini.
    Kalau berusaha sih bisa-bisa saja, asalkan masuk dan selalu memperhatikan di kelas. Insya Allah, bisa kok...

    BalasHapus
  5. oh gitu,jadi lebih penting matematika ya kak di situ daripada ekonomi nya? aduh jadi ragu-ragu kak mau pilih ie sbg pilihan pertama hehe abis saya dr ips juga. padahal tadinya udah mantep mau pilih ie hehehe

    BalasHapus
  6. oh iya kak,kalo di ie banyakan matematika nya apa ekonominya?

    BalasHapus
  7. adooooh ipa ke ips kira2 gmn ya?

    BalasHapus
  8. Ada yang punya file_nya kagak?? Dari semua matkul itu. Mohon di kirim ke email saya.

    BalasHapus